Kumpulan Cerita Waktu Masih Sekolah

Minggu, 30 Agustus 2015

Hantu Reservoir

18.59 Posted by Pernah Sekolah No comments
Suatu ketika, di tahun pertama di Penjara Suci Assalaam, saya terbangun tengah malam. Jam menunjukkan pukul entahlah, maklum anak kelas 1 masih belum punya jam. Hehehe…

Saat itu suasana sunyi senyap. Cuma terdengar suara gesekan daun di pohon-pohon besar kopel Assalam. Sesekali terdengar suara tetesan keran yang ditutup kurang kencang.

Tiba-tiba… “Srek…srek…” Hening. Lalu “Srek…srek…” Terdengar suara gesekan sikat baju dari arah reservoir. Saat itu juga jantung saya berhenti. Napas tercekat. Mata yang tadinya merem melek jadi melotot. Dalam hati berkata, “Tidak!!! Suara apaan tuh? Suara orang nyuci kayaknya sih… tapi… siapa yang jam begini nyuciii?!” Di tengah kesunyian suasana malam, suara ini dominan.

Reservoir

Saya mencoba membangunkan teman yang tidur di sebelah kanan saya, gagal. Sebelah kiri, cuma membuka mata sedikit kemudian tidur lagi. “Byurrr….” Suara nyuci tersebut berganti menjadi suara mandi. “Gileeee……siapa yang mandi jam segini!!!” Saya semakin merapatkan guling dan bantal, sebisanya menutup seluruh muka persis adegan nonton film horor.  Alhamdulillah… akhirnya dalam posisi muka tertutup rapat bantal dan guling saya tertidur lagi dan bangun ketika alarm subuh berbunyi.

Hal ini saya alami beberapa malam berikutnya… Benar-benar spooky.  Akhirnya, saya menanyakan apakah ada yang mendengar suara orang mencuci dan mandi di reservoir tengah malam. Dan ternyata bukan saya saja yang mengalaminya. Kemudian beredarlah kisah hantu reservoir di seantero Assalaam. 

Sampai akhirnya terungkaplah misteri suara apa itu. Ternyata itu suara salah satu santri terajin di Assalam yang biasa mencuci dan mandi jam 3 pagi. Jam 3 saudara-saudara??!! Bukan tengah malam seperti dugaan saya. Dan dia melakukannya sendiri. Weeew… berani bener yak?! Entah kecewa atau senang. Kecewa karena ketakutan saya sia-sia selama ini. Maklum imajinasi tinggi karena kebanyakan nonton film horror. Senang karena ternyata bukan hantu beneran. Hahaha

Ada yang tau siapa si “hantu reservoir”? ^^


Ditulis oleh: Innes Ericca

0 komentar:

Posting Komentar